Translate

Tentang RUU PILKADA, Pemilihan secara Langsung dan Tak Langsung telah di sahkan dalam sidang Paripurna pada tanggal 26-September-2014. dan untuk memilih kedua opsi tersebut dengan melakukan penjumlahan suara dan alhasil terpilihlah opsi kedua yang di pilih tak langsung.

Sebuah pemilu adalah proses pengambilan keputusan formal di mana populasi memilih seseorang untuk memegang jabatan publik..




Sedikit Tantang Opsi Pertama 
Pemilihan langsung adalah istilah yang menggambarkan sistem memilih pemegang jabatan politik di mana para pemilih langsung memberikan suara untuk orang atau partai politik yang mereka inginkan untuk lihat terpilih..

Keuntungan dari pemilihan langsung ?

Keuntungan utama dari pemilihan langsung wakil adalah bahwa hal itu menjamin orang memiliki pilihan utama pada orang yang akan mewakili suara mereka. Ini akan membantu memastikan bahwa warga tahu persis siapa yang mewakili mereka.

Kelemahan Opsi Pertama?
1. Kebanyakan Argumen yang disampaikan oleh para kritikus dari pemilihan langsung, mengenai ketidakmampuan pemilih utama, dan banyaknya suara tidak valid. 
2. Kebanyakan Saat ini, partai politik mendidik massa dan saluran yang paling efektif sosialisasi politik. Contoh money politik,Slogan "tujuan yang pemilihan tidak langsung akan menjatuhkan diri bangsa" dan Lain2
3. Biaya yang Tinggi.
4. Pemanfaatan Waktu. 

Sedikit Tantang Opsi Kedua
Sebuah pemilu tidak langsung adalah pemilihan umum di mana seseorang/Kelompok/Individu yang terpilih akan memilih akan memilih calon. Dengan kata lain, mereka/masyarakat/warga memilih untuk menempatkan keputusan di tangan orang lain, tidak memilih calon secara langsung. Pemilihan tidak langsung digunakan dalam sejumlah cara di negara-negara di seluruh dunia, dan, secara historis, pemilihan tidak langsung yang sangat umum.

Keuntungan dari pemilihan tidak langsung?
Calon di pilih  secara independent oleh orang-orang/lembaga yang mengerti kualitas calon yang akan di daftarkan kedalam daftar pencalonan. dan dengan cara ini juga bisa akan meminimalisir biaya.

Kelemahan dari opsi Kedua?
Sistem ini dianggap bertentangan dengan semangat demokrasi. Dan pada kenyataannya, tergantung pada sikap para pemilih utama bukan Masyarakat. bahkan jika diasumsikan bahwa Dalam kasus pemilih perguruan dibentuk untuk tugas tertentu dan sementara hanya pemilihan kandidat. Kemungkinan korupsi politik meningkat. Penyalahgunaan hak, Yang mereka peduli sedikit dan hanya untuk Partai.

Baca Juga
Berikut ini adalah beliau-beliau yang tidak setuju PILKADA secara tidak langsung

0 comments:

Post a Comment

 
Web Design Magezine: Jasa Pembuatan Website Desain No.1 © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top